-15%

Yang Tinggal Hanyalah Kata: Pujian dan Kutukan untuk Puisi Koran

Rp100,000.00 Rp85,000.00

Deskripsi

Sepuluh bulan lamanya, tepatnya sejak Oktober 2018 hingga Juli 2019, tiap pekan ia menyempatkan untuk menulis buku ini. Dibagi menjadi tiga bab, yaitu “Tokoh dan Puisinya”, “Gaya dan Siasat Berpuisi”, dan “Diksi dan Peristiwa”, 54 catatan yang ia tulis mengajak kita untuk memasuki kemungkinan-kemungkinan dalam membicarakan puisi.

Catatan di buku ini bisa dibaca sebagai komentar spontan pembaca puisi yang berharap terlalu jauh pada teks. Sebagian lain tampak menyerupai semacam solilokui pembaca yang merasa telah memasuki “dunia lain” dari sebuah puisi. Sisanya, terlihat betul ia ingin mengajak kita terhubung dengan tokoh dan peristiwa penting dalam sejarah perpuisian Indonesia modern. Terlepas dari tiga kecenderungan tersebut, buku ini sanggup menyajikan dokumentasi puisi yang memungkinkan dibaca secara lebih luas, baik oleh peminat puisi maupun penyuka sastra pada umumnya.

Secara keseluruhan buku ini memuat percakapan, komentar, apresiasi, pujian, hingga kutukan, yang semuanya berkisar seputar puisi koran yang dimuat, di antaranya di Kompas, Media Indonesia, Suara Merdeka, Kedaulatan Rakyat, dan Solopos.

Informasi Tambahan

Berat 450 g
Penerbit

Penulis

Halaman

364 halaman

Dimensi

13 x 20 cm

Cetakan

2021

Review

Belum ada ulasan.

Hanya pelanggan yang telah membeli produk ini yang dapat memberikan ulasan.