-20%

WOMEN IN PUBLIC SECTOR (Perempuan di Sektor Publik)

Rp150,000.00 Rp120,000.00

Stok 5

Deskripsi

Eksistensi perempuan sudah semestinya dilandaskan pada asas kesetaraan (sebagai konsekuensi hidup berdampingan dengan pria, coexistence), asas ketenteraman (karena terlindungi), asas kedamaian (karena adanya kasih sayang), dan asas keadilan. Domestikasi peranan perempuan dan sejenisnya, pada akhirnya hanya akan mengikis asas-asas eksistensi perempuan tersebut.

Tema besar buku ini, ?Women in Public Sector?, diangkat oleh PSW-UGM melalui suatu seminar internasional sebagai semacam propaganda untuk menunjukkan partisipasi perempuan di sektor publik, baik secara lokal, nasional, maupun internasional. Propaganda ini bukan sekadar menegasikan pandangan dikotomis privat-publik atas peranan perempuan, melainkan sekaligus sebagai suatu bentuk perjuangan bahwa peran publik dan peran privat adalah unsur-unsur inheren manusia yang berlaku universal, tanpa memandang jenis kelamin, agama, suku, ras, atau golongan.

Tidak kurang dari 69 tulisan dan 83 abstrak baik dari penulis dalam negeri dan penulis mancanegara memaparkan eksistensi perempuan di tiga belas (13) sektor, yakni kesehatan & medis; arsitektur; pertanian & perikanan; sosial dan budaya; agama; seni & pertunjukan; sastra & bahasa; pendidikan; politik; media, ekonomi & pe?kerja; pariwisata; dan ilmu & teknologi.

Dengan kekayaan kajian di atas, buku ini kiranya layak digunakan sebagai acuan dan bahan pengayaan tentang pemberdayaan peranan perempuan baik dalam kegiatan-kegiatan penelitian, pengajaran dan pendidikan, serta pelatihan bagi para peneliti, dosen, mahasiswa, dan masyarakat umum.

Informasi Tambahan

Berat 850 g
Penerbit

Penulis

Cetakan

2008

Halaman

778 halaman

Dimensi

17 x 25 cm

Review

Belum ada ulasan.

Hanya pelanggan yang telah membeli produk ini yang dapat memberikan ulasan.