-20%

Wasiat Tarekat Hadratus Syaikh Hasyim Asy’ari

Rp55,000.00 Rp44,000.00

Deskripsi

Kitab al-Durar al-Muntasyirah fi Masalil al-Tis’a Asyarah dan Tamyiz al-Haq min al-Bathil adalah karya Hadratus Syaikh Hasyim AsyAri. Kedua karya tersebut memaparkan sisi-sisi yang dianggap menyimpang dari tradisi-tradisi kemurnian islam, padahal dalam realitasnya, tarekat yang merupakan sebuah institusi dalam praktik keberagaman kebanyakan umat muslim indonesia adalah hal yang sangat ditradisikan oleh masyarakat muslim indonesia waktu itu.
Di dalam kedua karyanya tersebut, syaikh hasyim asy’ari telah melakukan kritik dan mendudukkan serta mengembalikan paham ketarekatan tersebut pada kemurnian islam, dengan kembali dan mengikuti para pendahulu yang terikat oleh jalur ahlussunnah waljamaah.

Wasiat Tarekat Hadratus Syaikh Hasyim Asy’ari karya Syamsun Ni am ini berisi kritik syaikh hasyim asyari atas ajaran dan praktik ketarekatan, juga Wasiat Tarekat syaikh hasyim asy ari. Ajaran dan praktik tarekat yang tumbuh dan berkembang pada saat itu sudah jauh melenceng dari ketentuan koridor alquran dan sunnah. Bagaimana kritikan syaikh hasyim asy ari terhadap praktik tasawuf saat itu?.. simak ulasannya dalam buku ini.

Informasi Tambahan

Berat 300 g
Penerbit

Penulis

Halaman

168 halaman

Dimensi

14 x 21 cm

Cetakan

2020

Review

Belum ada ulasan.

Hanya pelanggan yang telah membeli produk ini yang dapat memberikan ulasan.