-15%

Tukang Cukur Presiden

Rp65,000.00 Rp55,000.00

Deskripsi

Dunia mengenal Gabriel Garcia Marquez sebagai seorang novelis ulung –Pencipta karakter Kolonel Aureliano Buenda dan kota Macondo dalam novel Seratus Tahun Kesunyian, penenun kisah cinta epic antara Fermina Daza dan Florentino Ariza, dan diktator kesepian dalam Musim Gugur Sang Patriark.

Untuk Semua karya fiksinya itu, Gabo sudah diganjar penghargaan tertinggi kesusasteraan, yakni Hadiah Nobel 1982. Tapi Gabo lebih dari seorang novelis besar, dia juga seorang jurnalis andal. Bahkan bisa dikatakan, jurnalisme adalah cinta pertamanya.

Jurnalisme membantu membentuk Gabo sebagai seorang juru kisah, dan itu diakui dan diingat Gabo selamanya. Kekagumannya pada jurnalisme mencapai puncaknya saat dia mengatakan, dalam suatu kesempatan, bahwa Jurnalisme merupakan “pekerjaan terbaik di dunia.”

Buku Tukang Cukur Presiden ini membuat lima belas karya jurnalistik terpilih Gabo. Kumpulan tulisan jurnalistik ini menyingkap bahwa Gabo adalah penulis yang diberkahi dengan bakat yang menakjubkan sejak mula, dengan selara humor yang cerdas, dengan keterampilan sang juru kisah piawai yang membuat karya-karya jurnalistiknya tak kalah dahsyat dibanding karya-karya fiksinya. Dengan demikian, buku ini menjadi tera bagi dedikasi Gabo terhadap jurnalisme dan warisannya yang luar biasa untuk generasi baru.

Informasi Tambahan

Berat 250 g
Penerbit

Penulis

Halaman

x + 156 halaman

Dimensi

13 x 19 cm

Cetakan

2021

Review

Belum ada ulasan.

Hanya pelanggan yang telah membeli produk ini yang dapat memberikan ulasan.