-20%

Sejarah Tanah Jawa : The Island Of Java

Rp70,000.00 Rp56,000.00

Stok 10

Deskripsi

Sebagai naskah asli yang diterbitkan tahun 1811, The Island of Java ini adalah karya populer pertama dalam Bahasa Inggris yang menjabarkan sebuah pulau yang dikenal selama berabad-abad sebagai pulau yang dikenal sebagai pulau paling penting di Negara Kepulauan Indonesia. Buku ini terbit lebih awal beberapa tahun sebelum karya-karya tentang Jawa lainnya seperti The Conquest of Java (1815) oleh Major William Thorn dan History of Java (1817) oleh Thomas Stamford Raffles.

Buku yang merupakan salah satu warisan terhebat tentang Jawa ini menggambarkan secara jelas, sebagai hasil pengamatan nyata pada abad ke-18 dan ke-19, merentang mulai dari ekologi, sejarah dan kebudayaan Jawa. Termasuk pula di dalamnya metode pemerintahan dan perpajakan serta hukum Kompeni di atas Jawa. Juga tentang benteng-benteng yang dibangun di Batavia, tentang para raja Jawa dan perseteruan mereka, tentang masyarakat China yang hidup di Jawa, tentang Ronggeng, sampai tentang Pohon Beracun yang melahirkan racun bernama Upas.

Anda akan diajak bertualangmenyusuri daratan Jawa dan sebagian pulau lain pada dua abad penting dalam pertumbuhan dan perkembangan Jawa. Membaca buku ini serupa menonton film klasik tentang sejarah, kebudayaan dan alam Jawa yang begitu mempesona.

 

Additional information

Berat 550 g
Penerbit

Penulis

Cetakan

2014

Halaman

xii + 446 halaman

Dimensi

14 x 20 cm

Review

Belum ada ulasan.

Hanya pelanggan yang telah membeli produk ini yang dapat memberikan ulasan.

Close Menu
×
×

Cart

WhatsApp chat WhatsApp us