-20%

The Great Disruption

Rp125,000.00 Rp100,000.00

Deskripsi

Futuris Francis Fukuyama bicara tentang kekacauan besar dalam keteraturan sosial dalam beberapa bab penjelasan di buku The Great Disruption ini. Di bab pertama, ia menjelaskan tentang aturan-aturan yang berlaku di dunia selama ini. Di masa setelah Era Industri, lebih dari setengah abad, Amerika Serikat dan negara-negara ekonomi maju telah memasuki fase yang disebut sebagai era informasi atau juga bisa disebut era postindustri. Masa ini ditandai dengan peningkatan di bidang ekonomi yang menggantikan posisi manufaktur. Peran informasi dan pengetahuan bertambah tinggi seiring dengan meningkatnya teknologi tinggi yang menggantikan tenaga manusia. Produksi semakin mengglobal ditambah lagi teknologi informasi yang semakin murah memudahkan pertukaran informasi dan komunikasi secara luas.

Masyarakat mengasosiasikan era informasi ini dengan adanya kemajuan di bidang internet pada tahun 90-an, tetapi sebenarnya dimulai sudah lama dari masa deindustrilisasi di Amerika yaitu sekitar tahun 60-an sampai awal 90-an juga ditandai dengan meningkatnya kondisi sosial di negara-negara industri. Tingkat kejahatan dan gangguan sosial mulai meningkat di kebanyakan negara ditambah lagi tingkat demografi di negara-negara Eropa yang semakin menurun dan tingkat kepercayaan masyarakat semakin berkurang kepada pemerintah.

Tren sosial yang terjadi dimana melemahnya ikatan sosial yang terjadi di negara-negara barat muncul di saat ekonomi di masyarakat tersebut bertransisi dari era industrial ke era informasi. Hipotesis dari buku ini bahwa kedua faktor tersebut saling berhubungan, di mana yang menghubungkan adalah tehnologi, ekonomi dan budaya.

Informasi Tambahan

Berat 650 g
Penerbit

Penulis

Halaman

528 halaman

Dimensi

14 x 21 cm

Review

Belum ada ulasan.

Hanya pelanggan yang telah membeli produk ini yang dapat memberikan ulasan.