-20%

TERORISME : Tinjauan Psiko-Politis, Peran Media, Kemiskinan dan Keamanan Nasional

Rp75,000.00 Rp60,000.00

Stok 5

Deskripsi

Mengapa seseorang menjadi teroris? Apakah teroris umumnya memiliki sifat-sifat atau karakteristik khusus? Apakah teroris terkait kemiskinan? Bagaimana kaitan terorisme dengan keamanan nasional? Buku ini menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut dari segi psikologis dan politis. Buku ini mengeksplorasi dan mengidentifikasi faktor-faktor penyebab terorisme sehingga dapat memberikan masukan mengenai upaya-upaya penanggulangan, khususnya di Indonesia.

Pembahasan mencakup berbagai profil kelompok teroris, termasuk yang “berbasis agama”, terutama yang berasal dari kawasan Timur Tengah: Al-Qaeda, Hizballah, Harakat al-Muqawana al-Islamiyyah (HAMAS), dan Al-Jihad. Kelompok-kelompok tersebut ditengarai memiliki hubungan baik langsung maupun tidak langsung dengan kelompok-kelompok teroris di Indonesia.

RTinjauan Psiko-Politis, Peran Media, Kemiskinan dan Keamanan Nasionalpi juga dibahas secara lengkap, termasuk profil organisasi dan keberadaan Jemaah Islamiyah (JI). Terorisme juga dibahas dalam skala global, mencakup peran kelompok teroris sebagai bahan kajian dalam ilmu Hubungan Internasional, dan posisi teroris sebagai aktor-aktor bukan negara (non-state actors), dalam pandangan ilmuwan Hubungan Internasional.

Additional information

Berat 450 g
Penerbit

Penulis

Cetakan

2010

Halaman

357 halaman

Dimensi

15,5 x 23 cm

Review

Belum ada ulasan.

Hanya pelanggan yang telah membeli produk ini yang dapat memberikan ulasan.

Close Menu
×
×

Cart

WhatsApp chat WhatsApp us