-20%

Teori-Teori Ekonomi Politik

Rp105,000.00 Rp84,000.00

Stok 5

Deskripsi

Tujuan utama dari buku ini adalah menelaah dan mengembangkan inti teori berbagai pendekatan dalam ekonomi politik. Penulis berusaha sepadat mungkin untuk bertolak dari aliran atau teori yang sudah mapan dalam Ilmu ekonomi dan Ilmu politik. Namun, seringkali teori-teori yang ada ini tidak dapat memberikan gambaran yang lengkap tentang permasalahan yang dihadapi, baik dalam ilmu politik maupun ekonomi, sehingga ada banyak mata rantai antar teori yang belum dikembangkan.

Oleh karenanya yang menjadi tugas penulis dalam buku ini tidak hanya mendeskripsikan tapi juga mencari dan memaparkan hubungan-hubungan teoritis antara ilmu ekonomi (dengan berbagai definisinya) dengan ilmu politik (dengan berbagai definisinya pula). Sehingga jadilah buku ini sebagai sebuah survei terhadap pendekatan-pendekatan yang ada, dan sekaligus merupakan sebuah upaya aktif untuk menyusun teori bagi ekonomi politik.

Buku ini lebih menekankan pada keanekaragaman pendekatan dan teori yang ada daripada kemiripan antar pendekatan dan teori itu. Penulis berusaha untuk mengidentifikasi beberapa ciri khas dari tiap-tiap pendekatan, kemudian menjabarkan apa peran atau makna penting dari ciri khas itu. Penulis tidak berusaha untuk menggabung-gabungkan berbagai pendekatan, dalam artian bahwa penulis tidak berusaha membuat kategori-kategori teoritis yang lebih besar dan juga tidak berusaha untuk menunjukkan bahwa berbagai konsep dari berbagai pendekatan adalah kasus-kasus khusus dari satu teori umum.

Additional information

Berat 700 g
Penerbit

Penulis

Cetakan

2015

Halaman

xxii + 598 halaman

Dimensi

14 x 21 cm

Review

Belum ada ulasan.

Hanya pelanggan yang telah membeli produk ini yang dapat memberikan ulasan.

Close Menu
×
×

Cart

WhatsApp chat WhatsApp us