-15%

Teori dan Praktik Pertambangan Indonesia Menurut Hukum

Rp55,000.00 Rp46,500.00

Deskripsi

Buku ini mencoba melakukan tinjauan kritis secara yuridis dan dalam tataran Iimplementasinya atas pelaksanaan sistem pengelolaan dan pengusahaan bahan galian yang berjalan selama ini, mulai dari pengungkapan konsep dasar hak menguasai negara atas bahan galian, filosofi tahapan kegiatan usaha pertambangan, pengaturan usaha pertambangan, konsep pengelolaan pertambangan yang baik dan benar sampai dengan penegakan hukum di bidang pertambangan.

Buku ini merupakan refleksi kegelisahan penulis setelah lebih dari 20 tahun berkecimpung di dunia pertambangan. Kegelisahan itu pula yang melatarbelakangi penulis mengambil S-2 llmu Hukum, karena selama bergelut puluhan tahun di bidang pertambangan, banyak menemukan berbagai kendala yang justru bukan timbul lantaran persoalan teknis, tetapi kebanyakan oleh persoalan nonteknis, terutama persoalan hukum.

Melalui buku ini, penulis mencoba mengupas pemaknaan baru tentang hak menguasai negara atas bahan galian, dasar filosofis pengusahaan bidang pertambangan, mengungkap celah-celah manipulasi dan KKN dalam kegiatan usaha pertambangan, mengupas mafia tanah di bidang pertambangan, dan konsep pengelolaan pertambangan yang baik dan benar..

Informasi Tambahan

Berat 300 g
Penerbit

Penulis

Halaman

x + 202 halaman

Dimensi

14 x 20 cm

Review

Belum ada ulasan.

Hanya pelanggan yang telah membeli produk ini yang dapat memberikan ulasan.