-17%

Tantangan Demokrasi

Rp30,000.00 Rp25,000.00

Stok 5

Deskripsi

Demokrasi adalah salah sebuah kata kunci dalam perjuangan kemerdekaan bangsa Indonesia sejak masa penjajahan lampau. Dalam kata demokrasi bagi mereka yang berjuang untuk dan bermimpi mengenai kemerdekaan bangsa dan negara Indonesia, terkait pula berbagai Hak-hak Asasi Manusia yang lain, seperti hak memilih dalam kebebasan dan rahasia, hak menyatakan pendapat dan oikiran, hak untuk dipilih mewakili rakyat dalam lembaga-lembaga perwakilan rakyat, hak menyatakan pendapat dan pikiran, hak berorganisasi dan sebagainya.

Penulis dalam buku ini telah berhasil menggali nilai-nilai demokrasi yang terkandung dalam pasal UUD 1945. Jelas sekali betapa pejuang-pejuang kemerdekaan bangsa Indonesia, seperti antara lain Bung hatta dan kawan-kawannya memiliki pandangan yang mantap dan jauh ke depan, bahwa nilai-nilai demokrasi Indonesia terjamin dengan kukuhnya di dalam Demokrasi adalah salah sebuah kata kunci dalam perjuangan kemerdekaan bangsa Indonesia sejak masa penjajahan lampau. Dalam kata demokrasi bagi mereka yang berjuang untuk dan bermimpi mengenai kemerdekaan bangsa dan negara Indonesia, terkait pula berbagai Hak-hak Asasi Manusia yang lain, seperti hak memilih dalam kebebasan dan rahasia, hak menyatakan pendapat dan oikiran, hak untuk dipilih mewakili rakyat dalam lembaga-lembaga perwakilan rakyat, hak menyatakan pendapat dan pikiran, hak berorganisasi dan sebagainya.

Penulis dalam buku ini telah berhasil menggali nilai-nilai demokrasi yang terkandung dalam pasal UUD 1945. Jelas sekali betapa pejuang-pejuang kemerdekaan bangsa Indonesia, seperti antara lain Bung hatta dan kawan-kawannya memiliki pandangan yang mantap dan jauh ke depan, bahwa nilai-nilai demokrasi Indonesia terjamin dengan kukuhnya di dalam penetapan-penetapan Undang-undang Dasar 1945.

Buku ini dapat membantu setiap warganegara untuk meyakinkan dirinya mengenai hak-hak demokrasinya yang telah diatur dalam UUD 1945. Sebaliknya pula setiap orang menyimpan buku ini di rumahnya dan di waktu senggang becalah dan camkanlah nilai-nilai mulia yang oleh penyusun Undang-Undang 1945 telah dirumuskan untuk kehidupan bernegara dan bermasyarakat dengan kemuliaan menusia bagi setiap warna negara Republik Indonesia ini.

Additional information

Berat 150 g
Penerbit

Penulis

Cetakan

1995

Halaman

83 halaman

Dimensi

13 x 18.5 cm

Review

Belum ada ulasan.

Hanya pelanggan yang telah membeli produk ini yang dapat memberikan ulasan.

Close Menu
×
×

Cart

WhatsApp chat WhatsApp us