-10%

Studi Filsafat 1 ; Pembacaan atas Tradisi Islam Kontemporer

Rp100,000.00 Rp90,000.00

Stok 4

Deskripsi

“Buku ini memuat eksplanasi dan eksplorasi tentang transformasi yang terjadi dalam upaya mengarahkan cita-cita masyarakat pada tahun 80-an tentang strategi kebudayaan maupun siklus-siklus keilmuan. Buku ini tidak berisi tentang teori-teori filsafat yang idealistik dan terkesan mengawang-awang, melainkan berisi tentang filsafat Islam, terutama pemikiran Islam kontemporer dalam tema-tema pokok tentang tradisi dan reformasi. Pada bagian ini Hassan Hanafi berbicara tentang persoalan-persoalan tradisi, strategi kebudayaan, kebangkitan kebudayaan, filsafat, politik, dan perubahan sosial yang didasarkan pada pengalaman Mesir.

Dengan demikian, pembaca diajak untuk melanglang buana dalam proses dialektika menuju identitas sebagai pribadi-pribadi yang berpikiran sehat dan mempunyai kepedulian terhadap persoalan-persoalan yang sedang menyelimuti realitas yang mengelilinginya. Kajian ini secara keseluruhan ditulis sebagai proyeksi upaya transformasi masyarakat di era delapan puluh-an.

Buku Bagian Pertama ini mengurai filsafat Islam, khususnya mengenai pemikiran Islam kontemporer dalam tema-tema tradisi dan reformasi.

Additional information

Berat 450 g
Penerbit

Penulis

Cetakan

2015

Halaman

396 halaman

Dimensi

14.5 x 21 cm

Review

Belum ada ulasan.

Hanya pelanggan yang telah membeli produk ini yang dapat memberikan ulasan.

Close Menu
×
×

Cart

WhatsApp chat WhatsApp us