-40%

SERI SATU ABAD KEBANGKITAN NASIONAL

Rp236,000.00 Rp141,600.00

Stok 5

Deskripsi

1. PENDIDIKAN BERWAWASAN KEBANGSAAN: Kesadaran Ilmiah Berbasis Multikulturalisme (224 halaman)
2. DEKONSTRUKSI KEKUASAAN: Konsolidasi Semangat Kebangsaan (224 halaman)
3. NEO PATRIOTISME: Etika Kekuasaan dalam Kebudayaan Jawa (240 halaman)
4. BANGSA GAGAL: Mencari Identitas Kebangsaan (212 halaman)

.

Ilmu dan tekonologi mempunyai peran yang sangat dominan dalam segala bidang kehidupan. Pembagian kerja sangat terperinci sehingga terjadi subspesialisasi. Sebagian pekerjaan dikerjakan oleh robot karena berbahaya dan membosankan. Pekerjaan kasar dan kotor cenderung karena adanya pencemaran. Padat modal bergeser ke padat otak.

“Abad mendatang dianggap sebagai abad biologi karena yang dominan adalah bioteknologi. Industri yang mempersingkat ruang dan waktu akan bertambah maju, seperti telematik, mikroteknologi, dan kolonisasi angkasa. Industri budaya berkembang seperti industri sosial, industri ruang-waktu, dan industri jaminan. Ekonomi menjadi dualistik karena adanya ekonomi informal. Dunia semakin padat karena terdapat lebih dari enam biliun manusia: 50% hidup di kota-kota besar yang ada di Selatan.

Terdapat perubahan gaya hidup yang mendasar, seperti misalnya, kehidupan keluarga, hubungan antarindividu, dan pola perkawinan dan pertemanan. Kemungkinan ilmu pengetahuan akan dijadikan semacam agama, dan para ilmuwan menjadi rahibnya. Namun, hal ini tidak akan dapat memuaskan. Persoalan yang transendental tidak dapat diatasi hanya melalui pemecahan hubungan non-transendental.

Momentum Satu Abad Kebangkitan Nasional ini selayaknya menjadi cerminan bagi kita untuk menata kembali prinsip dan praktik berbangsa dan bernegara.”

Additional information

Berat 1600 g
Penerbit

Penulis

Cetakan

2008

Halaman

Dimensi

14.5 x 21 cm

Review

Belum ada ulasan.

Hanya pelanggan yang telah membeli produk ini yang dapat memberikan ulasan.

Close Menu
×
×

Cart

WhatsApp chat WhatsApp us