-17%

Seri Peradaban Besar Dunia; Mesir Kuno

Rp30,000.00 Rp25,000.00

Stok 1

Deskripsi

Kekaisaran Mesir telah berlangsung selama 3.000 tahun. Selama kurun waktu itu peradaban Mesir telah berkembang sangat pesat. Dimulai saaat Menes yang menyatukan dua kerajaan, Mesir Atas dan Mesir Bawah menjadi satu dinasti.

Setelah itu Mesir segera berkembang menjadi kebudayaan yang paling menonjol di Afrika. Kemajuan itu hampir terlihat di semua bidang.

Dalam bidang ilmu pengetahuan, orang Mesir telah mengenal sistem huruf dan tulisan dalam bentuk hieroglip. Dalam bidang perdagangan, Mesir telah mengenal sistem debbel sebagai alat bantu tukar dan satuan barter.

Sedangkan dalam bidang Arsitektur dan pembangunan, Mesir tidak bisa diragukan lagi. Piramid adalah mahakarya luar biasa, yang sampai saat ini masih dinikmati. Piramid King Djoser, Piramid Giza, dan Piramid Khufu adalah beberapa contoh mahakarya arsitektur Mesir.

Semoga buku ini dapat memberikan gambaran yang cuku jelas tentang peradaban Mesir. Seperti kata Bung Karno JSMERAH, jangan sekali-kali melupakan sejarah, karena dari sejarah kita bisa mendapatkan banyak hal.

Informasi Tambahan

Berat 100 g
Penerbit

Penulis

Cetakan

2007

Halaman

63 halaman

Dimensi

15.5 x 21.5 cm

Review

Belum ada ulasan.

Hanya pelanggan yang telah membeli produk ini yang dapat memberikan ulasan.