-15%

Seni Menulis Puisi

Rp50,000.00 Rp42,500.00

Deskripsi

Seni Menulis Puisi – Puisi terdiri dari tubuh dan ruh. Di dalam buku ini mengulik tentang keduanya, yaitu bagaimana mengenalinya dan menguraikan langkah-langkah menulisnya. Kelebihan buku ini adalah, pembaca mengenal berbagai jenis puisi, cara menikmati puisi/analisis, dan teknik menuliskannya.

Buku ini terdiri dari teori apresiasi dan langkah-langkah terapan. Masing-masing penulis sertakan contoh puisi untuk mempermudah pemahaman. Ada beberapa langkah-langkah yang memang tidak penulis sertakan “langkah-langkahnya”, sebab dengan contoh yang ada sudah cukup untuk mengerti ke arah cara menulis puisi yang dimaksud.

Tidak banyak yang tahu jenis-jenis puisi dan istilah-istilah yang melingkupinya, misalnya alusi, impresi, dramatik, antropomorfisme, pararima, kolase. Di dalam buku ini dipaparkan juga kiat menangkap ide; menciptakan kesegaran daya ungkap; menghilangkan konjungsi; menulis kata pertama; menulis judul; merevisi; dan lain sebagainya.

Buku ini diperuntukkan bagi masyarakat yang ingin mengenal puisi; bagi orang-orang yang ingin bisa menikmati puisi; bagi guru yang mengajarkan puisi; bagi pembina sanggar; bagi penyair yang selama ini kesulitan mengajarkan penulisan puisi; dan bagi siapa pun yang menjadi pemateri penulisan puisi.

Informasi Tambahan

Berat 300 g
Penerbit

Penulis

Halaman

xiv + 208 halaman

Dimensi

13 x 20 cm

Cetakan

2015

Review

Belum ada ulasan.

Hanya pelanggan yang telah membeli produk ini yang dapat memberikan ulasan.