-15%

Seni Lukis Kaligrafi Islami ; Kajian Hermeneutik

Rp100,000.00 Rp85,000.00

Stok habis

Deskripsi

Pada saat kita melihat lukisan kaligrafi Islami, muncul pertanyaan “Faktor-faktor apa yang mendorong pelukis dalam menciptakan lukisan kaligrafi Islami? Apakah inspirasi penciptaan karya lukis berasal dari faktor internal atau dari faktor eksternal pelukis. Buku ini dapat memberi petunjuk tentang penelusuran konsep berkarya para pelukis kaligrafi. Di samping itu buku ini dapat membantu pembaca memahami keterkaitan antara unsur-unsur estetik latar visual dengan muatan isi kaligrafi yang dideskripsikan, serta mendapatkan keyakinan dalam menafsirkan kandungan ayat menjadi makna dipahami oleh kita dan sejalan dengan apa yang diperjuangkan oleh pelukis.

Buku ini awalnya adalah tesis penulis yang dikemas menjadi bacaan yang lebih mudah dicerna, dengan harapan melalui kedutaan pembawa terhadap lukisan kaligrafi pembaca dapat lebih menikmati nilai estetik. memahami kandungan kaligrafi, dan mendalami makna dari surat yang dikutip pelukis dari Al-Qur’an.

Di sisi lain yang penting adalah pembaca akan terhindar dari souzon ketika berpikir rasional saat membaca terjemahan ayat suci yang dilukis karena bahasa terjemahan Al-Qur’an kadang sulit diterima secara aktual pada pola pikir kekinian, yang kadang menyimpan prasangka tantang salah menerjemahkan. Melalui pendekatan hermeneutika penulis mengajak pembaca untuk dapat meyakini bahwa terjemahan Al-Qur’an tidak salah. Karena ltu hampir setiap doa diakhiri dengan kalimat “ampuni hambamu lnl ya Allah“. ltulah pertanda bahwa manusia tidak luput dari kurang memahaml lnl Al-Qur’an.

Informasi Tambahan

Berat 350 g
Penerbit

Penulis

Halaman

254 halaman

Dimensi

15,5 x 23 cm

Cetakan

2019

Review

Belum ada ulasan.

Hanya pelanggan yang telah membeli produk ini yang dapat memberikan ulasan.