-15%

Sejarah Perjumpaan Islam-Kristen

Rp60,000.00 Rp51,000.00

Stok habis

Deskripsi

Buku ini meneliti sejarah hubungan Kristen–Islam selama berabad-abad sejak kemunculan Islam pada abad ke-6 hingga perjumpaan keduanya di masa-masa modern. Momen-momen perjumpaan yang diungkapkan di dalamnya ditempatkan dalam konteks budaya, sosial, dan politik sehingga aspek-aspek keagamaan hanyalah salah satu aspek yang mewarnai pasang surut perjumpaan ini.

Hubungan antara keduanya mengalami pasang-surut: di Abad Pertengahan, ketika Islam muncul sebagai kekuatan dunia yang dominan—dari sisi kekuasaan, ekonomi, dan ilmu pengetahuan—dunia Kristen menanggapinya dengan sikap dan pandangan yang beragam. Sebaliknya, sejak masa pencerahan dan memuncak pada periode imperialisme Eropa, ketika dunia Kristen Barat menjadi kekuatan besar dunia, Islam meresponsnya dengan sikap yang berbeda-beda. Keragaman sikap dan pandangan itu dipengaruhi oleh situasi sosial, politik, ekonomi, dan budaya masing-masing.

Ditopang pengetahuannya yang luas di bidang sejarah agama, Hugh Goddard berhasil menyingkapkan berbagai motif dan penyebab munculnya berbagai reaksi dari kedua belah pihak terhadap pihak lain. Dengan pemahaman yang lebih baik mengenai hubungan Kristen–Islam di masa silam, kedua pihak bisa meningkatkan sikap saling memahami pada masa sekarang dan menjalin kerja sama positif di masa depan, bukan malah memicu konflik yang lebih besar. Hugh Goddard adalah dosen senior Teologi Islam di University of Notthingham dan penulis Christians and Muslims: From Double Standards to Mutual Understanding (1995) dan Muslim Perceptions of Christianity (1996).

Additional information

Berat 500 g
Penerbit

Penulis

Cetakan

2013

Halaman

404 halaman

Dimensi

13 x 20.5 cm

Review

Belum ada ulasan.

Hanya pelanggan yang telah membeli produk ini yang dapat memberikan ulasan.

Close Menu
×
×

Cart

WhatsApp chat WhatsApp us