-20%

Sejarah Pendidikan Nasional dari Masa Klasik Hingga Modern (Salin)

Rp90,000.00 Rp72,000.00

Deskripsi

“Knowledge is power”. Kutipan dari Francis Bacon tersebut mengungkapkan bahwa pokok kekuatan manusia adalah pengetahuan. Manusia dengan pengetahuannya mampu melakukan olah cipta sehingga manusia mampu bertahan dalam masa yang terus maju dan berkembang. Proses tersebut terlakasana berkat adanya sebuah aktivitas yang berlabel pendidikan. Sedangkan pendidikan itu sendiri meruapakan sebuah kegiatan perbaikan tata laku dan pendewasaan manusia melalui pengetahuan.

Pendidikan juga tidak dapat dilepaskan dari perjalanan sebuah bangsa. Keduanya saling memengaruhi dan memiliki keterkaitan yang tidak dapat dipisahkan. Kemajuan sebuah bangsa juga ditentukan dari kemajuan pendidikan yang dienyam rakyatnya. Demikian juga yang terjadi di Indonesia. Pendidikan di Indonesia juga telah mengalami berbagai fase perjalanan hingga seperti sekarang.

Kali ini Rifa’I mencoba untuk menelusuri sejarah sebuah bangsa, yang mana itu dapat dilihat dari pendidikannya, pendidikan yang dienyam oleh rakyatnya. Maju tidaknya sebuah bangsa juga dapat dilihat dari pendidikannya. Jika pendidikan di Negara tersebut maju, maka bangsanya juga akan ditahbiskan sebagai bangsa yang maju. Demikian pula sejarah pendidikan Indonesia, sebelum Indonesia merdeka bahkan sebelum Indonesia dijajah oleh bangsa lain, bangsa kita memiliki tradisi pendidikan tersendiri yang dikelola oleh masyarakat atau komunitas yang dipengaruhi oleh adat istiadat, tradisi, budaya, agama, dan kepercayaan masing-masing.

Informasi Tambahan

Berat 400 g
Penerbit

Penulis

Halaman

304 halaman

Dimensi

14 x 20 cm

Cetakan

2020

Review

Belum ada ulasan.

Hanya pelanggan yang telah membeli produk ini yang dapat memberikan ulasan.