-15%

Sastra Sinetron dalam Ideologi Budaya Populer

Rp85,000.00 Rp72,500.00

Deskripsi

Budaya populer yang sempat terabaikan dalam studi kebudayaan, namun mendapat perhatian utama pada cultural studies kini menjadi objek penelitian yang menantang para akademisi. Dewasa ini budaya populer telah menjadi kajian akademis yang sangat penting. Ia telah mendapat perhatian serius di kalangan pada intelektual serta mendapatkan porsi yang cukup memadai pada jurnal-jurnal ilmiah. Kajian budaya populer mulai ramai menjadi perbincangan di era 1960-a oleh para pengkaji budaya yang tergolong ke dalam kelompok studi British Cultural Studies di Inggris dan kini telah merambah di Indonesia.

Buku ini mengkaji adaptasi novel Sitti Nurbaya ke dalam sinetron versi TVRI dan TransTV. Banyak pendapat pro dan kontra terhadap tayangan tersebut sehingga menimbulkan goncangan budaya (cultural shock) di hati pemirsa. Dengan membaca buku ini, goncangan budaya tersebut akan teratasi.

Semoga buku ini dapat memberikan sumbangan bagi kepentingan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni khususnya pengembangan sastra dan budaya.

Additional information

Berat 400 g
Penerbit

Penulis

Halaman

x + 274 halaman

Dimensi

15 x 23 cm

Cetakan

2013

Review

Belum ada ulasan.

Hanya pelanggan yang telah membeli produk ini yang dapat memberikan ulasan.

Close Menu
×
×

Cart

WhatsApp WhatsApp us