-15%

Rumah Jadah

Rp55,000.00 Rp46,500.00

Deskripsi

Marsia ditemukan mati terkapar di makam Syekh Jakfar Sadik di tepi Ngarai Kalajengking. Orang-orang menduga, kematian perempuan itu disebabkan oleh pertikaiannya dengan Fandrik. Mereka menjadi musuh bebuyutan setelah keluarga Marsia membatalkan perjodohan yang telah disepakati sejak perempuan itu masih bersemayam dalam rahim.

Marsia lebih memilih menikah dengan orang yang dicintainya, Linggo. Lelaki itu adalah ahli waris tunggal juragan perahu kaya raya di Tanjung Mayang. Bagi keluarga Marsia, Linggo tampak lebih bermasa depan cerah ketimbang Fandrik. Selain pengangguran, Fandrik dibayang-bayangi masa silamnya yang kelam: ia dan keluarganya didesak melepaskan imannya untuk mencegah kerusuhan Syiah terjadi sebagaimana yang pernah pecah di Bukit Maronggi.

Dengan melibatkan Linggo, Kiai Karrar, Ra Wazir, Madong si tukang cukur, dan Maeda yang terancam menjadi perawan tua, Rumah Jadah digerakkan oleh perselisihan abadi antara Marsia dengan Fandrik. Dari situlah konflik-konflik yang lain datang silih berganti: rumor ilmu hitam, kemandulan, intrik politik, makhluk jadi-jadian, hingga skandal hubungan terlarang. Pusaran masalah-masalah itu menyisakan kesunyian yang kekal.

Additional information

Berat 250 g
Penerbit

Penulis

Cetakan

2019

Halaman

132 halaman

Dimensi

12 x 19 cm

Review

Belum ada ulasan.

Hanya pelanggan yang telah membeli produk ini yang dapat memberikan ulasan.

Close Menu
×
×

Cart

WhatsApp WhatsApp us