-20%

Psikologi Pendidikan dalam Perspektif Baru

Rp135,000.00 Rp108,000.00

Deskripsi

“Pendidikan merupakan proses usaha memaksimalkan segala potensi manusia sebagai modal kehidupannya” (Tan Malaka, S.I Semarang dan Onderwijs)

Psikologi PEndidikan merupakan cabang ilmu psikologi yang berhubungan dengan penerapan pengetahuan tentang perilaku manusia dalam upaya pengajaran dan pembelajaran di lingkungan pendidikan. Dari teori-teori yang termuat dalam buku ini, kita bisa belajar bagaimana menciptakan lingkungan yang kondusif untuk pembelajaran, bagaimana menghadapi perilaku siswa yang bermasalah, bagaimana memahami gaya belajar dan berpikir siswa, bagaimana mendeteksi kemampuan belajar siswa, bagaimana memotivasi siswa, dan beberapa uraian tentang pendekatan behavioral, kognitif, dan sosial dalam proses pembelajaran.

Dengan penerapan dua disiplin ilmu yang berbeda — pendidikan dan psikologi-ini, diharapkan para guru dan sekolah-sekolah sebagai lembaga pendidikan mampu menggodok para pelajar bisa menjadi manusia yang benar-benar berkualitas. Rangkaian proses tersebut seyogianya dilakukan tidak hanya untuk mempersiapkan peserta didik agar dapat menggali, menemukan, dan menempa potensi yang dimilikinya, tetapi juga dapat mengembangkannya dengan tanpa menghilangkan karakteristik masing-masing peserta didik sebagai pribadi. Selamat membaca

Informasi Tambahan

Berat 550 g
Penerbit

Penulis

Halaman

448 halaman

Dimensi

14,8 x 21 cm

Cetakan

2020

Review

Belum ada ulasan.

Hanya pelanggan yang telah membeli produk ini yang dapat memberikan ulasan.