-15%

Perubahan Politik dan Hubungan Kekuasaan Makassar 1906-1942

Rp80,000.00 Rp68,000.00

Stok habis

Deskripsi

Buku ini berusaha mengungkapkan bagaimana perubahan politik dan hubungan kekuasaan pada pelaksanaan pemerintahan yang terjadi di wilayah Bagian Pemerintahan Makassar pada tahun 1906-1942. Penulis berusaha menelusuri masalah sebab akibat dalam hubungan politik dan kekuasaan di atas, dengan maksud dapat memberikan manfaat pelajaran unuk masa kini dan masa mendatang.

Keseluruhan gambaran yang diungkapkan dari masa pemerintahan yang dibahas dalam buku ini jelas menunjukkan bahwa pemerintah menempatkan kekuasaan sebagai tujuan dan bukan sebagai alat, sehingga dapat menciptakan kehidupan politik yang sehat dari hakikat politik yang menunjukkan pertentangan (conflict dan pemaduan (integration). Kekuasaan sebagai tujuan telah berakibat manipulasi menggarisbawahi segala tindakan dalam pelaksanaan pemerintahan sehingga hanya menciptakan wajah pertentangan belaka yang bersifat sepihak karena setiap wargaterpisahkan dan mengasingkan diri dari satu trhadap yang lain oleh ketidakpercayaannya.

Buku ini layak dibaca oleh siapa saja, bukan hanya karena ditulis oleh Dr. Edward L. Poelinggomang, sejarawan terdepan Indonesia, tetapi oleh karena relevansinya atas situasi politik kontemporer Indonesia!

Informasi Tambahan

Berat 350 g
Penerbit

Penulis

Halaman

260 halaman

Dimensi

15 x 21 cm

Cetakan

2004

Review

Belum ada ulasan.

Hanya pelanggan yang telah membeli produk ini yang dapat memberikan ulasan.