-20%

Paradigma Pendidikan Islam Humanis

Rp70,000.00 Rp56,000.00

Deskripsi

“Dalam karya penting ini, Abdurrahman Mas’ud menyajikan semua elemen yang ada untuk sungguh-sungguh menunjukkan perhatiannya terhadap fenomena pendidikan Islam kontemporer, serta menyajikan pembahasan yang mendalam tentang cara memperbaiki kualitas pendidikan Islam kontemporer itu.”
– Prof. Ronald A. Lukens-Bull, Ph.D., Guru Besar University of North Florida.
****

Buku yang sedang Anda pegang ini berusaha mengungkap kembali sejarah pemikiran Islam yang berhubungan dengan perkembangan dan peta ilmu-ilmu dalam Islam secara kritis dan analitis. Di samping itu, buku yang ditulis oleh seorang pakar pendidikan Islam ini sekaligus berupaya melacak akar-akar historis, sebab dan akibat dikotomi ilmu agama dan nonagama, serta meneroka akar-akar historis terbangunnya humanisme religius sebagai paradigma pendidikan Islam.

Lebih jauh, buku ini juga berusaha mencari terobosan baru terhadap kejumudan yang terjadi dalam pengajaran Islam (Islamic learning) dengan menawarkan humanisme religius sebagai shock therapy terhadap ketidakseimbangan paradigmatik yang berkembang dalam dunia pendidikan Islam. Dengan demikian, buku ini diharapkan mampu menyelesaikan persoalan-persoalan pendidikan Islam kontemporer secara cerdas dan tuntas.

Informasi Tambahan

Berat 350 g
Penerbit

Penulis

Halaman

256 halaman

Dimensi

14 x 20 cm

Cetakan

2020

Review

Belum ada ulasan.

Hanya pelanggan yang telah membeli produk ini yang dapat memberikan ulasan.