-15%

PAPUA VERSUS PAPUA : Perubahan dan Perpecahan Budaya

Rp65,000.00 Rp55,250.00

Stok 3

Deskripsi

Buku kritis ini meneliti dan mengembangkan persoalan-persoalan fragmentasi sosial-politik-kultural yang merunyaki kehidupan masyarakat Papua kontemporer. Dielaborasi dengan perspektif emansipatoris dan transformatif, buku ini mendudukkan orang-orang Papua sebagai bagian dari perubahan besar yang terjadi di tanahnya sendiri, buka sekadar penontonsebagaimana yang kerap kita saksikan selama ini

Ada tiga tema besar di sini:

Tema pertama tentang sosio-kultural, studi-studi kebudayaan Papua dan produksi kuasanya. Di dalamnya berlangsung reproduksi pengetahuan tentang Papua yang alih-alih memberi tempat, justru malah ‘menyingkirkan’ perspektif emansipatif dan transformatif terhadap orang-orang Papua.

Tema kedua tentang kondisi Papua kontemporer yang berhubungan dengan pemekaran daerah dan “lokalitas kekuasaan” yang tumbuh subur di Papua. Kedua hal tersebut sangat nyata telah menciptakan fragmentasi-fragmentasi yang rumit dalam masyarakat Papua.

Tema ketiga tentang siasat-siasat masyarakat Papua dalam menghadapi kerasnya hidup di masa kini, di tanahnya sendiri, yang kerap berpaut intim dengan tantangan-tantangan kekuasaan, seperti isu-isu tanah dan kekerasan terhadap perjuangan perempuan Papua untuk merebut akses ekonomi.

Informasi Tambahan

Berat 350 g
Penerbit

Penulis

Cetakan

2017

Halaman

264 halaman

Dimensi

14 x 20 cm

Review

Belum ada ulasan.

Hanya pelanggan yang telah membeli produk ini yang dapat memberikan ulasan.