-39%

MISSION ACCOMPLISHED : Misi Pendaratan Pasukan Oleh Kapal Selam RI Tjandrasa

Rp82,000.00 Rp50,000.00

Stok 5

Deskripsi

“Saya bersyukur Operasi “Djajawidjaja” tidak sampai kita jalankan…..saya tahu, operasi ini akan meminta korban jiwa dan harta yang amat besar….!”
– Soeharto
—-
Tanggal 19 Februari 1963 di halaman Istana Negara, Jakarta, Presiden Soekarno menganugerahkan Bintang Sakti bagi 1.165 pejuang Trikora. Sejumlah nama tercantum sebagai penerima Bintang Sakti, termasuk Herlina si Pending Emas, Leonardus Benny Moerdani, dan 61 ABK Kapal Selam RI Tjandrasa. Baru kali ini bintang tertinggi militer dianugerahkan secara kelompok, umumnya hanya buat individu yang bertugas diluar panggilan tugas.

ABK RI Tjandrasa dianugerahi bintang tertinggi militer Indonesia atas keberanian mereka yang luar biasa mendaratkan 15 pasukan RPKAD di Teluk Tanah Merah, Irian Barat, wilayah yang dijaga ketat oleh Belanda. Pendaratan di malam yang kelam tanggal 21 Agustus 1962 ini hanya berhasil dilakukan oleh RI Tjandrasa, sedangkan dua kapal selam lainnya cikar haluan karena ketahuan musuh.

Cerita yang runtun dan apik ini disajikan oleh Atmadji Sumarkidjo, seorang wartawan militer senior yang saat ini alih tugas di media TV. Buku dengan judul Mission Accomplished: Misi Pendaratan Pasukan Khusus oleh Kapal Selam RI Tjandrasa ini telah diluncurkan oleh KASAL di geladak kapal perang KRI Surabaya-591 pada awal tahun 2010.

Buku yang lahir di atas laut ini mengisahkan sepak terjang pelaut Indonesia selama operasi pembebasan Irian Barat tahun 1962.

Additional information

Berat 200 g
Penerbit

Penulis

Cetakan

2010

Halaman

115 Halaman

Dimensi

14.5 x 22 cm

Review

Belum ada ulasan.

Hanya pelanggan yang telah membeli produk ini yang dapat memberikan ulasan.

Close Menu
×
×

Cart

WhatsApp chat WhatsApp us