-15%

MIND, SELF AND SOCIETY Pikiran, Diri, dan Masyarkat

Rp120,000.00 Rp102,000.00

Stok 5

Deskripsi

Mind, Self, & Society George Herbert Mead adalah tokoh yang mempunyai pengaruh besar dalam bidang filsafat sosial dan psikologi di abad ke-20. Gagasannya yang sangat penting adalah munculnya pikiran (mind) dan diri (self) dari proses komunikasi di antara organisme. Atas gagasan pentingnya tersebut, Mead dikenal sebagai seorang behavioris sosial.

Mead mengembangkan filosofi proses materialis yang disandarkan pada tindakan manusia dan tindakan komunikatif secara khusus. Ide dasar dari konsep behaviorisme sosial yang dibangun oleh Mead adalah bahwa pikiran (mind) bukan sesuatu yang substantif di alam transenden, bukan pula serangkaian peristiwa yang terjadi dalam struktur fisiologis. Dengan demikian, konsep tersebut menjadi antitesis dari pemahaman bahwa pikiran merupakan hal yang terpisah dari tubuh.

Dalam sudut pandang Mead, pikiran adalah fokus individual dari proses komunikasi. Ini adalah perilaku linguistik dari pihak individu. Pikiran tidak dapat direduksi menjadi neurofisiologi individu organik, tetapi muncul dalam proses sosial yang dinamis dan berkelanjutan yang merupakan pengalaman manusia. Gagasan Mead tersebut pada gilirannya menunjukkan rangkaian keterjalinan antara pikiran (mind), diri (self), dan masyarakat (society).

Additional information

Berat 800 g
Penerbit

Penulis

Cetakan

2018

Halaman

644 Halaman

Dimensi

14 x 20 cm

Review

Belum ada ulasan.

Hanya pelanggan yang telah membeli produk ini yang dapat memberikan ulasan.

Close Menu
×
×

Cart

Keranjang

WhatsApp chat WhatsApp us