-15%

Menafsirkan Dunia

Rp55,000.00 Rp46,500.00

Deskripsi

Buku kecil ini memuat tiga risalah penting Noam ChomskV. salah seorang pembangkang terbesar yang karya-karyanya paling meresahkan sekaligus paling banyak dikutip di dunia.

Risalah pertama, Bahasa dan Kebebasan, membabar konsep-konsep fundamental yang menentukan sistem-sistem bahasa dan cara kerjanya, para filsuf yang berpengaruh dalam menetapkan pelbagai konsep “kebebasan”, dan bagaimana hal-hal itu saling berkelindan.

Risalah kedua, Psikologi dan ldeologi, menggambarkan kebangkrutan ilmu sosial modern yang nyaris total dan menunjukkan bahwa ilmu sosial tidak memberi gambaran yang akurat mengenai kodrat manusia. Chomsky bergerak lebih jauh dengan mengatakan bahwa saat ini “kekayaan serta kekuasaan cenderung bertambah pada orang-orang yang kejam, licik, tamak, mementingkan diri sendiri, kurang punya simpati dan belas kasih, membudak pada otoritas dan bersedia meninggalkan hal yang
prinsip demi keuntungan material.”

Risalah Ketiga, Persamaan: Perkembangan Bahasa, Kecerdasan Manusia dan Organisasi Sosial, membuka kaki langit wawasan kita tentang betapa demokrasi di sebuah sistem ekonomi kapitalis ternyata hanya bisa dinikmati oleh mereka yang sanggup membayar, dan demokrasi kapitalis ternyata hanyalah demokrasi untuk kaum elit!

Informasi Tambahan

Berat 250 g
Penerbit

Penulis

Penerjemah

Saut Pasaribu

Halaman

xiv + 154 halaman

Dimensi

12 x 18 cm

Cetakan

2020

Review

Belum ada ulasan.

Hanya pelanggan yang telah membeli produk ini yang dapat memberikan ulasan.