-15%

Memilih Jalan Damai; Jejak Politik di Tengah Transisi

Rp195,000.00 Rp165,000.00

Deskripsi


Ia putra Nias pertama yang menjadi menteri. Namanya tiba-tiba melejit saat sesosok cerdas muncul dalam perdebatan UU MD3 di Senayan. Kala itu, akhir-akhir menjelang tutup masa bakti Anggota DPR periode 2009-2014. Yasonna Hamonangan Laoly. Ia begitu trengginas membeber argumentasi hukum dan politiknya.

Lahir di Sorkam, Tapanuli Tengah, 27 Mei 1953, Yasonna menapakkan jejak-jejaknya. Dalam dirinya, berpadu tipikal politisi dengan latar belakang aktivis dan akademisi. Sedari muda, ia sudah bergelut dengan banyak organisasi, baik organisasi mahasiswa ataupun kepemudaan. Begitu pun dunia akademisi, kian ia mantapkan seusai meraih gelar PhD di North Carolina State University (1994). Ia lalu mengajar di Fakultas Hukum Universitas HKBP Nommensen, dan menjadi dekan di sana sejak 1998 hingga 1999. Hingga kemudian, ia melabuhkan jalan panjang hidupnya ke dunia politik praktis.

Buku ini secara detail mengulas lika-liku kehidupan Yasonna sejak dunia aktivis, pengurus partai, anggota parlemen, dan sampai kini menjadi Menteri Hukum dan HAM. Selain menggambarkan momen penting dan berpengaruh sepanjang karier politiknya, akan diungkapkan pula suasana batin dan nilai-nilai yang melatarbelakangi sikap, pandangan, dan cita-cita politiknya.

Informasi Tambahan

Berat 500 g
Penerbit

Penulis

Halaman

388 halaman

Dimensi

14 x 21 cm

Cetakan

2019

Review

Belum ada ulasan.

Hanya pelanggan yang telah membeli produk ini yang dapat memberikan ulasan.