-24%

Membaca Ulang Max Havelaar

Rp95,000.00 Rp72,000.00

Deskripsi

Multatuli dan novelnya Max Havelaar merupakan suatu fenomena yang tak dapat diabaikan. Baik secara pribadi maupun secara kekaryaan, keduanya memancing pembacaan yang terus-menerus, lintas disiplin, yang menghasilkan pelbagai pemaknaan yang tidak selalu sejalan antara satu dan lainnya. Ia dimitoskan dan diagungkan, tapi sekaligus dinistakan dan dicurigai. Karyanya tidak hanya memengaruhi ranah kesusastraan, melainkan juga telah menggugah kesadaran berbangsa dan bernegara, menginspirasi tindakan, dan memengaruhi kebijakan dalam ranah sosial-politik, baik di Indonesia maupun di Belanda.

Berbagai kontroversi pun telah menyertainya sejak Max Havelaar pertama kali terbit pada 1860. Artinya, telah lebih dari 159 tahun Multatuli dan Max Havelaar dirayakan sekaligus hendak dilupakan. Kontroversi tersebut tidak hanya tidak hanya terjadi di negerinya sendiri, namun juga terjadi di kota kecil Rangkasbitung, Lebak, tempat Multatuli pernah menjadi asisten residen; dan sekaligus menjadi latar cerita Max Havelaar.

Buku ini merupakan pembacaan ulang terhadap sosok Multatuli maupun novel/film Max Havelaar, dari berbagai perspektif dan sudut pandang lintas disiplin ilmu yang relevan.

Additional information

Berat 350 g
Penerbit

Penulis

Cetakan

2019

Halaman

260 halaman

Dimensi

15 x 23

Review

Belum ada ulasan.

Hanya pelanggan yang telah membeli produk ini yang dapat memberikan ulasan.

Close Menu
×
×

Cart

WhatsApp chat WhatsApp us