-15%

MASYARAKAT MADANI : Konsep Sejarah dan Agenda Politik

Rp69,000.00 Rp58,500.00

Stok habis

Deskripsi

Di Barat, wacana masyarakat madani memiliki latar belakang yang cukup panjang, rangkaian sejumlah karya filosof dan pemikir seperti Locke, Tocqueville, Hege, Marx dan Gramsci. Namun, sebagai sebuah isu politik hingga akhir dekade 1980, masyarakat madani masih belum terbidik fokus di kalangan peneliti, media massa dan partai politik di Eropa dan Amerika. Kuantitasa bukudan makalah ilmiah tentang ini belakangan sampai tiga puluh isu, berhasil dipublikasikan di dua benua initidak lebih dari hitungan jari. Dalam lingkungan perguruan tinggi di sana, ia bahkan tidak juga meraih posisinya di dalam kurikulum.

Pertanyaan-pertanyaan penting: faktor apa yang melatari landasan-landasan sosial, politik dan sejarah masyarakat madani? Bagaimana pandangan pemikir barat tentang iisu ini? Apa kriteria dan karakter masyarakat madani? Bagaimana masyarakat madani bisa menyatu dengna sepak terjang dan berbagai politik Demokrasi? Apakah mungkin masyarakat madani dapat menjadi isu global? Apakah masyarakat dengan tuntutan madaini adalah masyarakat yang ideal bagi manusia?

Buku ini akan mengajak kita melakukan pengembaraan teoritis konseptual tentang masyarakat madani atau yang populer di Barat dengan istilah Civil Society melalui banyak referensi handal para pemikir Barat. Pengembaraan ini juga disertai fakta-fakta pengalaman masyarakat madani di Amerika dna Eropa sebagai poros utamakajian ini, sehingga kita lebih bisa memahami bahwa bahasa politik kekuasaan dan tendesi kapitalisme adalah ciri utama dalam demokrasi, dialog antar peradaban, dan masyarakat madani yang didengung-dengungkan barat selama ini.

Informasi Tambahan

Berat 400 g
Penerbit

Penulis

Cetakan

2013

Halaman

284 halaman

Dimensi

15 x 23 cm

Review

Belum ada ulasan.

Hanya pelanggan yang telah membeli produk ini yang dapat memberikan ulasan.