-20%

MANIPULASI : Memahami Manipulasi Dan Menghindari Dimanipulasi

Rp40,000.00 Rp32,000.00

Stok habis

Deskripsi

Erich Fromm seorang filsuf dan psikolog, secara pragmatis memberikan gambaran Bagaimana manusia sekarang begitu sibuk dan kompetitif. Apa yang ditakutkan oleh orang modern adalah “tidak melakukan apa-apa, dan akhirnya tidak mendapatkan apa-apa”. Prinsip hidup masyarakat dalam budaya modernitas adalah hiduplah untuk mendapatkan sebanyak mungkin hal selagi bisa.

Budaya kita yang kompetitif itu disadari atau tidak telah menghasilkan Aura manipulatif yang hebat yang menghidupkan lagi insting pemangsa dalam masyarakat modern, homo homini lupus (manusia menjadi serigala bagi manusia lain).

Manipulasi adalah suatu pengaruh yang mengembangkan metode-metode eksploitatif, penuh tipuan, licik, berbahaya dan tidak adil. Manipulasi selalu sepihak, tidak seimbang dalam hal motivasi hubungan yang hanya menguntungkan atau mengedepankan salah satu pihak tanpa memperhatikan keinginan dan kebutuhan pihak lain yang menjadi mitranya dalam berelasi.

Sebagai salah satu ciri utama sebuah hubungan manipulasi, apapun topeng yang ditampilkan selalu mengarah pada janji pencapaian dan atau ancaman kehilangan yang biasa dilakukan oleh manipulator.

Menjadi korban manipulasi ataupun menjadi manipulator harus hindari karena dampaknya nyata yaitu membuat daya kreatifitas, inovasi menjadi tumpul. Oleh karena itu kita harus dari jerat tindakan menipulasi tersebut.

Informasi Tambahan

Berat 200 g
Penerbit

Penulis

Cetakan

2008

Halaman

168 halaman

Dimensi

13 x 20 cm

Review

Belum ada ulasan.

Hanya pelanggan yang telah membeli produk ini yang dapat memberikan ulasan.