-15%

Lekra, Lesbumi, Manifes Kebudayaan : Sejarah Sastra Indonesia Periode 1950-1965

Rp68,000.00 Rp57,500.00

Stok 5

Deskripsi

Buku ini disusun sebagai bagian dari sejarah sastra Indonesia, terutama periode 1950-1965, dengan mendasarkan pada keadaan kesastraan Indonesia pada masa itu. Sebagai konsekuensinya, isi yang terpapar dalam buku ini merupakan informasi yang masih belum diinterpretasikan atau terpapar begitu apa adanya. Diharapkan buku ini berguna sebagai pengantar yang lengkap untuk data dan keadaan sastra Indonesia saat itu.

Buku ini merupakan sebagian dari hasil perkuliahan Sejarah Sastra Indonesia di Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Sebelas Maret. Sebagai hasil perkuliahan, buku ini perlu dikembangkan dengan topik-topik yang berhubungan dengan sejarah, pendekatan sosiologis, dan kesastraan. Buku ini mengungkap berbagai lembaga kebudayaan, para pengarang, dan kritik sastra Indonesia pada masa itu. Umumnya, buku-buku sejarah sastra Indonesia yang sudah ada hanya mengangkat topik Manifes Kebudayaan versus Lembaga Kebudayaan Rakyat, yang bersifat kurang netral dalam pembahasannya. Fakta-fakta yang Iain sering kali atau sengaja tidak disertakan karena alasan tertentu. Hadirnya buku ini berusaha untuk melengkapi kekurangan dari buku sejarah sastra Indonesia yang telah ada.

Materi dalam buku ini akan sangat berguna bagi para mahasiswa (Fakultas Ilmu Budaya atau Fakultas Sastra), pelajar, guru-guru (bahasa Indonesia dan Sejarah), dan peminat sastra atau sejarah sosial dan budaya di Indonesia pada umumnya.

Additional information

Berat 300 g
Penerbit

Penulis

Cetakan

2018

Halaman

x + 250 halaman

Dimensi

14,5 x 21 cm

Review

Belum ada ulasan.

Hanya pelanggan yang telah membeli produk ini yang dapat memberikan ulasan.

Close Menu
×
×

Cart

WhatsApp chat WhatsApp us