-15%

Kritik Antonio Gramsci terhadap Pembangunan Dunia Ketiga

Rp45,000.00 Rp38,250.00

Stok 2

Deskripsi

Kebijakan pembangunan ekonomi negara-negara berkembang telah merubah secara drastis sejak tahun 1980an. Hampir semua negara berkembang menggeser kebijakan-kebijakan ekonomi merreka ke arah liberalisasi yang lebih besar dan kepercayaan yang lebih besar pada mekanisme pasar melalui serangkaian reformasi ekonomi berorientasi pasar.

Berbagai reformasi kebijakan tersebut nyaris mengganti secara keselurahan semua kebijakan sebelumnya yang mendominasi negara-negara berkembang dari tahun 1950an sampai 1970an- reformasi yang mengenyahkan nasionalisme ekonomi dan perbendaharaan kata negara-negara itu, mengurangi peran ekssesif negara dalam perekonomian, dan menghentikan kecenderungan pembangunan jenis sosialis.

Seluruh reformasi kebijakan itu semata-mata merupakan manifestasi dari sebuah perubahan yang jauh lebih mendasar lagi, yaitu perubahan di tingkat ide. dalam bahasa Gramsci, ide-ide melakukan impor materialis ketika berkoalisi dengan kekuatan-kekuatan ekonomi dan politik. Perubahan dalam wacana pembangunan yang berlangsung di penghujung 1970an dan permulaan 1980an terkait sangat erat dengan struktur hegemoni pada ekonomi politik global.

Additional information

Berat 300 g
Penerbit

Penulis

Cetakan

2012

Halaman

xvi + 203 halaman

Dimensi

14 x 21 cm

Review

Belum ada ulasan.

Hanya pelanggan yang telah membeli produk ini yang dapat memberikan ulasan.

Close Menu
×
×

Cart

WhatsApp chat WhatsApp us