-15%

Islam Melawan Kapitalisme

Rp60,000.00 Rp51,000.00

Stok 5

Deskripsi

“Jika hanya sebagai agama, Islam niscaya akan dengan mudah diterima oleh masyarakat Arab…[tetapi] kehadiran Islam adalah revolusioner, sebab ia menolak sistem ekonomi, sosial, dan politik dengan segala implikasi moralnya yang telah membusuk di zamannya.”
– Asghar Ali Engineer.

Sebagai sebuah peradaban, kapitalisme adalah peradaban yang pasti akan ambruk dan membusuk. Kegagalannya mulai terlihat nyata: kemiskinan yang kian meruyak, eksploitasi alam yang kian buas, dan konsumerisme yang semakin massif. Karena itu, sebuah alternatif terhadap kapitalisme mesti diajukan.
Ditulis oleh seorang intelektual muda Islam, buku ini mengulas konsep-konsep keadilan ekonomi dan sosial. Tak hanya menentang kapitalisme, buku ini juga menantang segenap teori-teori keadilan kontemporer, seperti egalitarianisme radikal, teori prinsip perbedaan (John Rawls), teori sumberdaya (Dworkin), atau libertarianisme
– Robert Nozick.

Sebuah buku yang layak dibaca, bagi mereka yang percaya bahwa kapitalisme mesti dikubur, dan sebuah sistem alternatif mesti ditegakkan.

Additional information

Berat 350 g
Penerbit

Penulis

,

Cetakan

2007

Halaman

268 halaman

Dimensi

14 x 21 cm

Review

Belum ada ulasan.

Hanya pelanggan yang telah membeli produk ini yang dapat memberikan ulasan.

Close Menu
×
×

Cart

WhatsApp chat WhatsApp us