-15%

INFORMAN SUNDA MASA KOLONIAL

Rp95,000.00 Rp80,750.00

Stok habis

Deskripsi

Studi tentang sejarah kesuksesan Snouck Hurgronje melalui nasihat, surat-surat pribadi dan karya-karyanya, secara akademis maupun politis, tampaknya tidak diimbangi dengan kajian keterlibatan sejumlah informannya. Padahal, para informan itulah yang sebetulnya banyak berperan di belakang layar sehingga membentuk pengetahuan Snouck Hurgronje tentang masyarakat Hindia Belanda dan pada gilirannya menjadi bahan nasihatnya kepada pihak kolonial di Belanda.

Buku ini merupakan studi tentang peran penting Haji Hasan Mustapa yang ditarik Snouck Hurgronje ke dalam lingkaran kolonial atas Islam. Namun, studi ini menggambarkan kedekatan mereka yang sangat intim secara personal melalui surat-surat pribadi Hasan Mustapa sebagai bawahan, sahabat, bahkan saudara dekat Snouck Hurgronje.

Surat-surat Haji Hasan Mustapa sangat signifikan untuk menjelaskan pandangan dan peranannya sebagai informan sekaligus sahabat Snouck Hurgronje dalam menyampaikan informasi seputar keluarga yang ditinggalkannya, latar budaya, dan situasi sosial-politik keagamaan di Hindia Belanda.

Additional information

Berat 450 g
Penerbit

Penulis

Cetakan

2018

Halaman

360 halaman

Dimensi

15 x 23 cm

Review

Belum ada ulasan.

Hanya pelanggan yang telah membeli produk ini yang dapat memberikan ulasan.

Close Menu
×
×

Cart

WhatsApp chat WhatsApp us