-20%

Di Bawah Matahari Terbit

Rp60,000.00 Rp48,000.00

Deskripsi

Pendudukan Jepang di Indonesian mulai 1941 hingga 1945, adalah catatan sejarah mencekam saat bangsa Indonesia menuju kernerdekaannya. Pendudukan Jepang yang hanya tiga setengah tahun, menyisakan trauma panjang bagi bangsa Indonesia.
Dengan premis akan memerdekakan Indonesia, Jepang berusaha menumbuhkan perasaan senasib di antara bangsa kita untuk melawan Belanda, serta memastikan bahwa kekuasaan Belanda atas Indonesia akan berakhir. Semua orang Eropa dan kebanyakan orang lndo-Eropa dengan cepat disingkirkan ke dalam kamp-kamp tawanan. Di bidang pernerintahan, hal ini mendorongi promosikannya orang-orang Indonesia ke jabatan pemerintahan yang Iebih tinggi, yang membantu meningkatkan rasa percaya diri bangsa Indonesia. Mereka juga menjanjikan pemerintahan sendiri di kemudian hari.

Namun, di tengah kancah Perang Pasifik, Jepang akhirnya memaksa Indonesia untuk turut berperang, menguras sumber daya alam untuk kebutuhan militer mereka, juga memaksa rakyat Indonesia untuk rnenjadi romusha. Ribuan orang Indonesia menjadi korban kerja paksa, termasuk para wanita yang dijadikan penghibur atau jugun ianfu.

Buku ini bercerita secara lengkap dan gamblang mengenai agresi dan strategi militer Jepang ketika menguasai Indonesia, khususnya, dan di Asia Timur sebagai latar belakangnya, sejak 1941 hingga 1945

Informasi Tambahan

Berat 400 g
Penerbit

Penulis

Halaman

300 halaman

Dimensi

14 x 21 cm

Cetakan

2016

Review

Belum ada ulasan.

Hanya pelanggan yang telah membeli produk ini yang dapat memberikan ulasan.