-15%

DARI ZAMAN CITRA KE METAFIKSI : Bunga Rampai Telaah Sastra DKJ

Rp80,000.00 Rp68,000.00

Stok habis

Deskripsi

Buku ini merupakan acuan penulisan telaah sastra Indonesia kontemporer. Pembaca dapat menemukan apa saja isu-isu mutakhir dalam sastra Indonsia dan teori-teori yang dipakai untuk membahas karya sastra. Buku ini bisa menjadi pegangan para kritikus sastra, pesastra, akademisi, mahasiswa, pelajar, dan pembaca sastra pada umumnya. Telaah sastra kita hari ini bergerak di antara cultural studies> dan pemberhalaan teori. Cultural studies cenderung menempatkan karya sastra sebagai catatan sosial, pemberhalaan teori membuat penelaah karya takluk di hadapan teori. Situasi ini membuat karya sastra kurang merdeka, dan kadang susah dinikmati. Buku ini menangkap gelagat itu dengan menampilkan telaah 13 penulis hasil dua kali sayembara Dewan Kesenian Jakarta 2007 dan 2009.

Memuat 17 kritik sastra, buku ini adalah bunga rampai kritik sastra Indonesia terpilih. Kritik-kritik sastra dalam buku ini bukan hanya dihasilkan oleh para penulis generasi terbaru, tetapi juga membahas karya-karya sastra Indonesia terbaru pula. Mulai dari “Cala Ibi” karya Nukila Amal hingga “Misteri Perkawinan Maut” karya S. Mara Gd, buku puisi Afrizal Malna dan Acep Zamzam Noor hingga novel Ayu Utami dan kumpulan cerpen Djenar Maesa Ayu. Layak dimiliki oleh para kritikus sastra dan peminat sastra pada umumnya.
————————–
Para Penulis : Adrianus Pristiono, Arif Bagus Prasetyo, Arif Hidayat, Baban Banita, Bandung Mawardi, Bramantio, Irsyad Ridho, Katrin Bandel, Manneke Budiman, Ridha Al Qadri, Tia Setiadi, Tirto Suwondo, Tjahjono Widijanto.

Additional information

Berat 650 g
Penerbit

,

Penulis

, , , , , , , , , , , ,

Cetakan

2009

Halaman

528 halaman

Dimensi

15 x 22.5 cm

Review

Belum ada ulasan.

Hanya pelanggan yang telah membeli produk ini yang dapat memberikan ulasan.

Close Menu
×
×

Cart

WhatsApp chat WhatsApp us