-10%

Biopolitik: Sebuah Pengantar

Rp65,000.00 Rp58,500.00

Deskripsi

Saat gagasan “biopolitik” telah dikaitkan dengan segala sesuatu mulai dari pengambilan keputusan yang rasional dan organisasi kehidupan sosial yang demokratis hingga eugenika dan rasisme, Thomas Lemke menawarkan tinjauan sistematis pertama tentang sejarah gagasan biopolitik, mengeksplorasi relevansinya dalam perdebatan teoretis kontemporer dan memberikan bacaan utama yang sangat dibutuhkan pada topik tersebut.

Lemke menjelaskan bahwa kehidupan telah menjadi faktor yang independen, obyektif dan terukur sebagaimana realitas kolektif yang dapat dipisahkan dari makhluk hidup konkret dan singularitas pengalaman individu. Dia menunjukkan bagaimana pemahaman kita tentang proses kehidupan, pengorganisasian populasi dan kebutuhan untuk “mengatur” individu dan kolektif mengarah pada praktik koreksi, eksklusi, normalisasi, dan pendisiplinan.

Dalam buku yang ditulis dengan jernih ini, Lemke menguraikan pertaruhan dan perdebatan seputar biopolitik, memberikan tinjauan sistematis tentang sejarah gagasan tersebut dan memperjelas relevansinya dengan perdebatan sosiologis dan teoritis kontemporer.
____________
Profil penulis:

THOMAS LEMKE adalah Profesor Sosiologi Heisenberg dengan fokus pada Bioteknologi, Alam, dan Masyarakat di Fakultas Ilmu Sosial Universitas Goethe Frankfurt am Main di Jerman. Minat penelitiannya meliputi teori sosial dan politik, biopolitik, dan studi sosial terhadap teknologi genetika dan reproduksi.

Additional information

Berat 350 g
Penerbit

Penulis

Cetakan

2019

Halaman

212 halaman

Dimensi

12,5 x 20 cm

Review

Belum ada ulasan.

Hanya pelanggan yang telah membeli produk ini yang dapat memberikan ulasan.

Close Menu
×
×

Cart

WhatsApp chat WhatsApp us