-15%

Bagaimana Aku Menjadi Penulis

Rp65,000.00 Rp55,000.00

Stok 5

Deskripsi

Buku ini di antaranya memuat satu esai panjang Gabo tentang perjuangan dan proses kreatifnya sebagai penulis, yang juga dilengkapi sejumlah wawancara. Setelah keluar secara sukarela dari sekolah hukum, Gabo kemudian menerjunkan dirinya ke dalam kancah sastra dan jurnalisme. Pada masa ini Gabo adalah seorang penulis muda yang rudin dan miskin, tapi penuh gairah untuk membuktikan diri. Dia sering menggelandang ke kafe-kafe dan rumah-rumah bordil, sambil terus menulis. Kadang dia bisa menyelesaikan satu cerpennya dengan sekali duduk, dengan energi yang meluap-luap.

Tapi pada periode yang lebih matang, Gabo justru punya kesabaran yang luar biasa dalam mengendapkan dan mengolah sebuah tema. Misalnya, ia membutuhkan waktu hingga sepuluh tahun lebih sebelum memutuskan untuk menuliskan Seratus Tahun Kesunyian dan Musim Gugur Fatriarch. Ia mengakui bahwa ia tidak bisa menuliskan suatu tema “yang tak bisa tahan menghadapi pengabaian selama bertahun-tahun.”

Di samping itu, buku ini juga memuat esai-esai perjumpaan dan pertautan Gabo dengan sejumlah orang penting di antaranya, sang maestro Ernest Hemingway, juga dengan Fidel Castro, Hugo Chavez dan Salvador Allende. Semuanya ditulis dengan asyik, efektif, dan imajinatif sehingga meninggalkan gema panjang di benak kita.

Additional information

Berat 200 g
Penerbit

Penulis

Cetakan

2019

Halaman

vi + 140 halaman

Dimensi

13 x 19 cm

Review

Belum ada ulasan.

Hanya pelanggan yang telah membeli produk ini yang dapat memberikan ulasan.

Close Menu
×
×

Cart

WhatsApp chat WhatsApp us