-15%

Baca Buku Ini Biar Artsy

Rp70,000.00 Rp59,500.00

Deskripsi

Seni kontemporer memang tidak pernah menjadi begitu populer, tetapi apa perannya dewasa ini dan siapa yang mengontrol masa depannya? Seni kontemporer seharusnya menjadi dunia kebebasan di mana seniman-senimannya membuat kejutan, melanggar tabu, mencemooh ide-ide yang umum diterima, dan menghadapkan pemirsa seni kepada karya-karya yang sangat emosional atau hanya sekadar karya yang remeh temeh namun mencengangkan.

Namun, di luar kejutan di ruang-ruang galeri, masih ada begitu banyak pertanyaan yang belum terjawab. Siapa sebenarnya yang menjalankan dunia seni? Apa efek dominasi politik dan budaya Amerika Serikat yang tumbuh terhadap dunia seni?

Di sini, Julian Stallabrass membawa kita ke dalam dunia seni internasional untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan ini serta pertanyaan kontroversial lainnya, dan untuk menyatakan bahwa di balik keragaman seni kontemporer dan ketidakpastian yang tampak, terdapat keragaman yang suram. Misteri yang melingkupinya terlalu mudah dijelaskan, kedalamannya jauh lebih dangkal daripada yang tampak. Seni kontemporer berupaya memperdaya pemirsanya sekaligus menjadi budak secara suka rela oleh pelaku bisnis dan pemerintah.

Buku ini adalah suatu penawar yang akan mengubah cara pandang dan sikap berkesenian kita. Semoga dengan membacanya, akan membuat kita menjadi lebih artsy secara hakiki.

Informasi Tambahan

Berat 350 g
Penerbit

Penulis

Halaman

217 halaman

Dimensi

13 x 19 cm

Cetakan

2021

Review

Belum ada ulasan.

Hanya pelanggan yang telah membeli produk ini yang dapat memberikan ulasan.